Visitasi Perizinan Layanan Dialisis RSUD dr. R. Soetrasno Rembang

REMBANG – Kegiatan “Visitasi Perizinan Layanan Dialisis RSUD dr. R. Soetrasno Rembang” pada Senin 17 April 2023 di Ruang Rapat RSUD dr. R. Soetrasno Rembang. Penilaian yang dilakukan secara daring dan luring ini juga dihadiri oleh Perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang, perwakilan dari DPMPTSP kabupaten Rembang dan Dinas Kesehatan Provinsi.

Pada kesempatan ini,Direktur RSUD dr R Soetrasno Rembang dr. H. Agus Setiyo HP., M.Kes. menyampaikan harapannya terkait pelaksanaan visitasi ini.
“Kami berharap dengan adanya visitasi ini, RSUD dr. R. Soetrasno Rembang akan mendapatkan masukan maupun saran dalam rangka perbaikan layanan dialisis kami sehingga RSUD dr. R. Soetrasno Rembang dapat memberikan pelayanan dialisis paripurna bagi masyarakat yang memanfaatkan jasa layanan kami.”

Adapun sistem pelaksanaan visitasi dibagi menjadi 2 kegiatan yaitu verifikasi administrasi dan verifikasi pelayanan di lapangan. Verifikasi administrasi dilakukan dengan telusur dokumen-dokumen yang terakit dengan penyelenggaraan layanan dialisis di Ruang Rapat sedangkan verifikasi pelayanan dilakukan dengan kunjungan ke Instalasi Hemodialisa untuk mengetahui alur pelayanan pasien dialisis. Kegiatan visitasi lapangan juga dilakukan di Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) untuk melihat sistem pengelolaan limbah yang ada di rumah sakit.

Selanjutnya, peserta visitasi kembali menuju ruang rapat untuk mendengarkan rekomendasi dari Ketua Tim Perizinan dan Pengembangan Pelayanan Kesehatan Rujukan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Pada kesempatan ini pula, Direktur RSUD dr R Soetrasno Rembang, dr. H. Agus Setiyo HP., M.Kes. memberikan respon yang positif dalam sesi klarifikasi untuk menindaklanjuti rekomendasi yang telah diberikan.
“Saya ucapkan terima kasih kepada Tim Visitasi yang telah memberikan rekomendasi guna perbaikan layanan dialisis di RSUD dr R Soetrasno Rembang. Kami akan berupaya meningkatkan kualitas layanan dialisis secara komprehensif guna memenuhi kebutuhan pasien, “ kata Direktur.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *