Penyuluhan: Olahraga Pada Lansia dengan DM Dalam Rangka Hari Lanjut Usia Nasional 2023

RSUD dr. R. Soetrasno Rembang melaksanakan peringatan Hari Lanjut Usia Nasional, Selasa (23/05/2023) dengan melaksanakan penyuluhan bagi pengunjung poli syaraf. Pada penyuluhan tersebut dilaksanakan oleh Tim PKRS RSUD dengan narasumber dr. Rahmatika Sp.KFR, Dokter spesialis Rehab Medik  RSUD rembang dengan tema olahraga pada lansia dengan DM (.Diabetes Melitus)

Pada kesempatan tersebut dr. Rahmatika menyampaikan bahwa peringatan Hari Lanjut Usia Nasional ke-27 tahun 2023 yang mengusung tema Keluarga Hebat, Caregiver Bersahabat, Lansia Smart

“Dengan tema ini mudah-mudahan lansia kita yang berada di Kabupaten Rembang sehat, mandiri kemudian juga bahagia dan sejahtera serta produktif, itu pesan-pesan dari kami mudah-mudahan ke depan kita semua bisa lebih meningkatkan usia harapan hidup dengan melakukan aktivitas fisik minimal 30 menit sehari,” kata dr. Rahmatika.

dr. Rahmatika berharap kedepannya kegiatan seperti ini perlu ditingkatkan dan mengimbau bagi lansia 60 tahun ke atas supaya dapat melaksanakan pemeriksaan kesehatan sebagaimana telah diprogramkan oleh pusat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *