345 CPNS Pemerintah Kabupaten Rembang Lakukan MCU Sebagai Syarat Pelantikan PNS

Rembang. Bertempat di Gd. Diklat RSUD dr. R. Soetrasno Rembang, sebanyak 345 orang CPNS Pemerintah kabupaten Rembang mengikuti kegiatan Medical Check Up (MCU) untuk melengkapi persyaratan Pengangkatan PNS Pemerintah kabupaten Rembang 2023, kegiatan MCU ini dilaksanakan mulai tanggal 23 Oktober – 30 Oktober 2023.

Rangkaian kegiatan MCU yang dilaksanakan, mulai dari Pemeriksaan Foto Thorax atau Radiologi, Pemeriksaan Darah atau Laboratorium, Pemeriksaan di Poli Mata, Pemeriksaan di Poli Penyakit dalam, Pemeriksaan Urine atau Narkoba, dan Pemeriksaan Kesehatan Jiwa.

Bapak Nurdin Fahrudi, S.Kp, M.Kes. selaku Kabid Pengembangan & Informasi RSUD mengatakan “MCU ini merupakan rangkaian akhir dari persyaratan pemenuhan pengangkatan CPNS menjadi PNS Pemerintah kabupaten Rembang 2023. Uji kesehatan yang diberlakukan bagi CPNS sebagaimana disebutkan dalam pasal 56 ayat (1) Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 bahwa CPNS yang diangkat menjadi PNS harus memenuhi persyaratan yaitu kesehatan jasmani dan rohani” ujarnya.

Hasil Tes MCU ini juga menjadi dasar bahwa seluruh CPNS Pemerintah kabupaten Rembang memiliki keadaan tubuh yang sehat sehingga bisa menjalankan tugas yang maksimal kedepannya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *