TINGKATKAN PROSES BELAJAR MENGAJAR, RSUD REMBANG BERSIH-BERSIH TELINGA ANAK SEKOLAH DASAR.

Kesehatan indera pendengaran pada anak sekolah sangat penting untuk mendukung proses kegiatan belajar mengajar di sekolah menjadi lebih baik. Gangguan pendengaran bila tidak dikenali dan ditangani sejak dini, akan mempengaruhi prestasi belajar dan masa depan anak. Dalam rangka memperingati Hari Pendengaran Sedunia (World Hearing Day) tahun 2024 RSUD dr. R. Soetrasno Rembang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang mengadakan kegiatan pemeriksaan dan bersih-bersih telinga pada anak Sekolah Dasar Negeri 6 Kutoharjo Rembang pada hari Jumat (8/03).


Dalam kegiatan tersebut, tim medis RSUD Rembang telah melakukan pemeriksaan dan bersih-bersih telinga sekaligus pemeriksaan tenggorokan pada 49 anak kelas 3 dan 4 SD. Kegiatan tersebut mendapat antusias yang tinggi dari para siswa dan pihak sekolah. Kepala SDN 6 Kutoharjo, ibu Yati mengatakan, “Saya mengucapkan terima kasih atas kegiatan pemeriksaan THT yang dilaksanakan oleh RSUD dr. R. Soetrasno Rembang, khususnya oleh Tim THT dr. Ully Sp.THT. Anak-anak sangat antusias sembari belajar dan melihat langsung dengan ahlinya dalam menjaga kesehatan telinga. Kami sangat mengapresiasi dan semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan terus setiap setahun sekali.” Tuturnya.
Ketua tim Medis dr. Nurul Uly Rosyidah, Sp.THT-KL mengatakan kegiatan pemeriksaan THT di lingkungan SD ini dalama rangka Hari Pendengaran Sedunia yang diperingati setiap tanggal 3 Maret 2024. Kegiaatan ini memberi pesan kepada anak-anak untuk peduli dan menjaga kesehatan telinga untuk mencegah gangguan pendengaran dan ketulian secara dini. Sehingga masa depan anak-anak akan terjamin dengan indranya yang sehat.”
Selain itu melalui kegiatan ini diharapkan anak-anak sekolah dasar telinganya bersih sehingga proses belajar mengajar menjadi lebih optimal. Dan bagi anak-anak yang dalam pemeriksaann mengalami gangguan pendengaran atau pembesaran amandel bisa periksa ke Poliklinik THT RSUD dr. R. Soetrasno Rembang.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *