215 Pegawai Baru PPPK RSUD dr. R. Soetrasno Rembang Jalani Orientasi, Siap Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Rembang, 20 Mei 2024 – Sebanyak 215 pegawai baru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kinerja (PPPK) di RSUD dr. R. Soetrasno Rembang memulai langkah pertama mereka dengan menjalani orientasi atau pengenalan tugas. Orientasi ini dilaksanakan pada tanggal 20 – 28 Mei 2024 dengan tujuan membekali pegawai baru mengenai tugas di RSUD, nilai-nilai dan etika aparatur sipil negara (ASN) dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Acara orientasi ini resmi dibuka oleh Dra. Sutartik, Kepala Bagian Tata Usaha RSUD dr. R. Soetrasno Rembang. Dalam sambutannya, Dra. Sutartik menekankan pentingnya penerapan nilai-nilai ASN Berakhlak dalam setiap tugas dan tanggung jawab yang diemban oleh pegawai baru. “Sebagai ASN, kita wajib menerapkan nilai-nilai ASN Berakhlak dan melaksanakan tugas di RSUD sesuai dengan standar akreditasi yang telah ditetapkan,” ujar Dra. Sutartik.

Orientasi ini terbagi menjadi dua bagian utama, yaitu orientasi umum dan orientasi ruangan. Orientasi umum yang disampaikan di kelas mencakup pembekalan mengenai standar akreditasi rumah sakit, budaya keselamatan pasien, nilai-nilai ASN Berakhlak, pembangunan zona Integritas, serta service excellence atau Smart Care. Selain itu, pegawai baru juga akan menjalani orientasi ruangan untuk mengenal lebih dalam mengenai lingkungan kerja dan tanggung jawab masing-masing.

Diharapkan dengan adanya orientasi ini, para pegawai baru dapat beradaptasi dengan cepat terhadap tugas-tugas di RSUD serta mampu menunjukkan etika dan perilaku profesional dalam setiap tindakan mereka. Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan yang diberikan oleh RSUD dr. R. Soetrasno Rembang kepada masyarakat.

Dengan semangat dan pengetahuan yang baru, 215 pegawai baru ini siap untuk memberikan kontribusi terbaik mereka dalam menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dan keselamatan pasien di RSUD dr. R. Soetrasno Rembang. Orientasi ini bukan hanya sebagai ajang pengenalan, tetapi juga sebagai fondasi untuk membangun kinerja yang unggul dan profesional dalam dunia kesehatan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *