Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia 2024 : “A Happy Mouth is A Happy Body”

Setiap tahun, pada tanggal 20 Maret, dunia memperingati Hari Kesehatan Mulut Sedunia. Hari Kesehatan Mulut Sedunia merupakan sebuah momen penting yang mengingatkan akan pentingnya menjaga kesehatan mulut dan gigi dalam upaya menjaga kesehatan secara keseluruhan. Tema Hari Kesehatan Mulut Sedunia 20 Maret 2024 ini adalah “A Happy Mouth is A Happy Body: Mulut yang Bahagia adalah Tubuh yang Bahagia”. Tema tersebut memberikan sorotan pada hubungan erat antara kesehatan mulut dan kesejahteraan tubuh secara keseluruhan.

Kesehatan mulut bukanlah hal yang sepele. Mulai dari mengunyah makanan hingga berbicara, gigi dan mulut memainkan peran utama dalam aktivitas sehari-hari kita. Namun, seringkali kesehatan mulut diabaikan atau dianggap remeh. Kebiasaan menjaga kebersihan mulut, seperti menyikat gigi dua kali sehari, menggunakan benang gigi, dan berkunjung ke dokter gigi secara teratur, menjadi kunci dalam mencegah berbagai masalah mulut yang dapat memengaruhi kesehatan secara keseluruhan.

Salah satu pesan penting yang disampaikan dalam peringatan Hari Kesehatan Mulut Sedunia adalah pentingnya pencegahan. 

Mari bersama-sama meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan mulut dalam menjaga kesehatan secara keseluruhan sebagaimana tema Hari Kesehatan Mulut Sedunia yaitu A Happy Mouth is A Happy Body. Mulailah dengan kebiasaan sederhana seperti menyikat gigi secara teratur, dan jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter gigi untuk perawatan lebih lanjut.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *