RSUD dr. R. Soetrasno Rembang Sosialisasi Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Birokrasi Bersih Melayani

Rembang, 27 Mei 2024 – RSUD dr. R. Soetrasno Rembang menggelar sosialisasi penting terkait Persiapan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Acara yang berlangsung pada Senin pagi ini di lapangan RSUD, dihadiri oleh seluruh pejabat struktural, pejabat fungsional, serta staf RSUD.

Dra. Sutartik, Kepala Bagian Tata Usaha, bertindak sebagai pembina apel menyampaikan arahan terkait instruksi yang ditetapkan oleh Bupati Rembang. Beliau menjelaskan bahwa RSUD dr. R. Soetrasno Rembang terpilih sebagai instansi yang akan mempersiapkan Pembangunan Zona Integritas (ZI). Sutartik menegaskan bahwa ZI merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang menunjukkan komitmen tinggi dalam mewujudkan WBK dan WBBM melalui reformasi birokrasi yang fokus pada pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Pembangunan Zona Integritas ini berfokus pada dua komponen utama yaitu pengungkit dan hasil. Komponen pengungkit mencakup pemenuhan dan reform penerapan program Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Manajemen SDM, Penguatan Pengawasan, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik. Sedangkan komponen hasil meliputi Hasil Survey Persepsi Anti Korupsi, Hasil Survey Persepsi Kualitas Pelayanan dan Capaian kinerja lebih baik” jelas Dra. Sutartik

Dalam sosialisasi tersebut, Dra. Sutartik juga menekankan pentingnya kerja sama dan sinergi di antara seluruh karyawan RSUD untuk mencapai tujuan ini. “Saya mengajak seluruh karyawan agar bekerja sama dan bersinergi serta mempersiapkan diri menyongsong penilaian RSUD dr. R. Soetrasno Rembang berpredikat WBK BBBM”

#rsudrembang
#zonaintegritas

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *